Selamat Ulang Tahun Bangsa ku

100 tahun kebangkitan nasional

63 tahun kemerdekaan Indonesia

10 tahun reformasi

Teringat 100 tahun yang lalu, pemuda-pemuda dari seluruh Indonesia berkumpul untuk merumuskan suatu persatuan wilayah. 63 tahun yang lalu Bung Karno dan Bung Hatta memplokamirkan kemerdekaan Bangsa Indonesia. 10 tahun yang lalu mahasiswa berhasil menjatuhkan rezim yang tidak bisa memaknai kemerdekaan ini.

Sungguh, bangsa ini telah mengalami lika-liku yang panjang. 350 tahun Belanda menjajah, bangsa kita dibodohi, 3,5 tahun bangsa kita di peras habis kekayaan alamnya. Akhirnya, setelah perjuangan yang tak kenal lelah, tanggal 17 Agustus 1945 bangsa kita merdeka..

Namun apakah kita sudah benar-benar merdeka?

Apakah para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa sudah tenang di alam kubur sana melihat anak cucu nya hidup di Indonesia sekarang?

Tampaknya, akanlah menangis tiada tara apabila mereka melihat bangsa kita sekarang. Bangsa yang lemah. Penjajahan tampaknya belum berakhir. Bangsa-bangsa asing dengan senangnya memberikan uluran hutang kepada kita, dan hal itulah yang menjadikan kita lemah secara ekonomi.

http://syeilendrapramuditya.wordpress.com/2008/08/11/indonesia-land-of-the-idiots/

Kita lebih senang menggunakan produk-produk luar negri terhadap barang-barang yang digunakan. Pemerintah lebih senang beli teknologi jadi dari negara tetangga, negara pengusa dibandingkan dengan melakukan riset dan kemudian memproduksinya.

Indonesia? Wilayah Indonesia membujur dari Sabang sampai Merauke, yang konon panjangnya dari London sampai Bagdad dengan berbagai macam sumber daya alam yang sangat melimpah, tanah, laut, perut bumi, udara… Kok ya kita belum mampu bersaing di dunia Internasional. Sama Malaysia aja yang luas daerahnya sama dengan pulau Sumatra kita masih di anggap sebagai bangsa kuli..

Siapa yang salah?

Masih mau menyalahkan orang tua kita? Yang mendidik kita untuk tenang dengan semua hal tersebut?

Masih mau menyalahkan lingkungan? yang menjadikan kita terlena..

Hanya satu cara mengejar ketertinggalan..

KERJA KERAS!!

Iya, hanya itulah yang bisa dan seharusnya kita lakukan. Lihat kenapa Jepang bisa maju? Karena mereka pernah terpukul dengan negara-negara barat!! Mereka kerja keras untuk bisa menjadi salah satu penguasa ekonomi dunia. Lihat juga Cina, Korea, India.. Bahkan ada anekdot, Setiap anak bayi yang lahir di Korea sudah di bisiki “Kalahkan Jepang!!”

Mereka kerja keras untuk bisa bersaing di dunia internasional.. Kerja keras mereka sudah mulai memperlihatkan hasil! Kita tahu Korea, mereka menjadi raja elektronik baru, raja otomotif baru, bahkan mereka kini sudah bisa memproduksi reaktor nuklir. Kita tahu Cina, barang-barangnya merajai pasar di seluruh dunia. India menguasai produksi baja, dan IT.

Jepang, Amerika, dan Eropa sudah mulai kerepotan terhadap serangan Ketiga negara tersebut.

Kerja keras, dengan kecerdasan, dan jangan lupa berdoa!!

-Harapan Itu Masih Ada-

Dalam rangka memperingati kemerdekaan bangsa Indonesia

Sekali lagi Selamat Ulang Tahun Bangsa ku

1 Comment (+add yours?)

  1. Meri
    Sep 02, 2008 @ 10:53:48

    ntah papa..ada gotong istri pulak🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: