Jika Aku diberikan uang 10 juta untuk traveling

Ya.. Jika aku diberi uang Rp. 10 Juta untuk travelling, aku akan langsung berkata Ambon!

Ambon, salah satu kota di Kepulauan Maluku, Timur Indonesia menawarkan tujuan wisata yang berbeda dari objek wisata lainnya.

Ambon

Waktu yang cocok untuk menikmati keindahan alam Ambon yaitu dari tanggal 14 Mei 2015 hingga 17 Mei 2015 karena hari Kamis tanggal 14 Mei 2015 dan hari Sabtu 16 Mei 2015 merupakan hari Libur nasional, tinggal mengambil cuti hari Jumat

Day 1

Pergi

Tiba menjelang sore hari di Ambon dengan pesawat Garuda Indonesia, langsung menuju hotel untuk bebersih dan meletakkan barang. Hotel yang dipilih yaitu Budget Hotel Amaris Ambon.

Harga Kamar Review Hotel

Hari pertama yaitu mengunjungi Land Mark Kota Ambon di Lapangan Merdeka untuk melihat Patung Pattimura, kemudian Patung Martha Chirstina Tiahahu dan Gong Perdamaian dunia.

Gong Perdamaian Dunia Patung Christina Martatiahahu Patung Pattimura

Malam di akhiri dengan makan malam yang indah di sekitaran Land Mark Kota Ambon.

Day 2

City Tour Ambon

Beberapa lokasi yang akan dihampiri pada hari ini antara lain Benteng Ferangi atau Benteng Victoria yang dibangun tahun 1575 oleh Portugis digunakan sebagai pusat pemerintahan pada waktu itu. Perjalanan dilanjutkan Benteng Amsterdam yang dibangun pada tahun 1512 dan digunakan oleh Belanda untuk Pos Pemantauan.

Benteng Amsterdam Benteng Ferangi

Karena ini Hari Jumat, tak lupa disempatkan untuk dapat Sholat Jumat di Masjid Wapauwe, masjid yang dibangun pada tahun 1414 di Wawane. Di dalam Masjid ini terdapat Al Quran yang ditulis tangan dan timbangan beras kuno untuk zakat fitrah.

Masjid Wapauwe

Menyempatkan diri untuk memancing di Pantai adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Pantai Natsepa di kawasan Liang merupakan tempatyang tepat untuk melakukan hal tersebut. Tak lupa untuk Ngerujak di pinggir Pantai adalah cara yang indah untuk melengkapi hari.

Sebelum pulang ke Hotel mampir ke toko oleh-oleh untuk membeli oleh-oleh khas Maluku antara lain Minyak Kayu Putih, kue khas Ambon seperti Kue Kenari, Kue Tumbu dan Bagea)

Day 3

Menuju Pulau Nusa Pombo, Pulau yang tidak berpenghuni berjarak 1 jam perjalanan menggunakan speed boat dari pelabuhan Ambon untuk menikmati pulau yang sangat indah. Di dalam pulau ini terdapat hewan endemik Maluku yaitu Purung Pombo.

Pulau Nusa Pombo

Aktivitas yang dilakukan antara lain trekking mengelilingi Pulau, berenang dan menyelam menikmati keindahan alam bawah laut yang sangat indah.

Day 4

Pulang Review Pesawat

Perjalan pulang menggunakan pesawat pagi dan tiba di Jakarta pukul 11.15, masih cukup banyak waktu untuk berberes dan beristirahat untuk menghadapi rutinitas esok hari.

Kesan menggunakan Traveloka App

Pertama kali mengetahui traveloka dari iklan di media massa online, ketika itu langsung membuka traveloka.com nya, mendaftar menjadi anggota dan berlangganan newsletter. Ketika itu mencoba untuk memesan tiket pesawat, ternyata sangat mudah, simple dan tanpa biaya tambahan.

Kemudian dari newsletter menginformasikan bahwa Traveloka mengeluarkan Aplikasi untuk android, saya langsung saja download. Sekarang setiap pemesanan pesawat terbang saya pasti menggunakan aplikasi Traveloka.

Kesimpulan biaya

  • Tiket Garuda Indonesia JKT – AMQ untuk 1 orang Rp2.043.400
  • Tiket Garuda Indonesia AMQ- JKT untuk 1 orang Rp1.746.000
  • Menginap di Amaris Hotel Ambon selama 3 malam Rp1.345.671
  • Taksi dari rumah ke Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya Rp. 500.000
  • Taksi dari Bandara Pattimura ke Hotel dan sebaliknya Rp. 400.000
  • Biaya makan @40ribu x 8 = Rp. 320.000
  • Biaya transportasi selama di Ambon Rp. 500.000
  • Biaya masuk objek wisata selama di Ambon Rp. 250.000
  • Menyewa boat dan peralatan menyelam Rp. 1.500.000
  • Beli oleh-oleh untuk keluarga Rp. 500.000
  • Sisa bujet 10 juta yang tersisa Rp 894.929

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: